#dfp1 Derby Manchester Berujung Seperti Tarkam, Inilah Ucapan yang Membuat Ibra Mengamuk | Newsnesia

Derby Manchester Berujung Seperti Tarkam, Inilah Ucapan yang Membuat Ibra Mengamuk


Derby Manchester dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, pada 10 Desember 2017 lalu memang telah usai, tapi rupanya tensi panas kedua kubu masih terus berlanjut. Bahkan derby kali ini tampaknya merupakan momen yang bakal sukar dilupakan lantaran diwarnai insiden perkelahian.

(foto: bola.rakyatku.com)


Hanya saja insiden baku pukul itu tak tersaji di lapangan hijau saat kedua tim bertanding. Dilansir kompas.com (11/12/2017), keributan tersebut terjadi di ruang ganti usai pertandingan usai. Meski tak disaksikan langsung para penonton dan terekam kamera televisi, tetap saja peristiwa ini sangat disayangkan.


Sebab kedua tim merupakan klub raksasa sepak bola yang segala sepak terjangnya sering menjadi panutan klub lainnya di seluruh dunia. Perkelahian yang kabarnya diwarnai pemukulan itu seolah seperti tawuran antar kampung (tarkam) alias keroyokan.


Hal ini tergambar dari berita yang dipublikasikan bola.rakyatku.com (12/12/2017) bahwa pertarungan yang tidak pantas itu diduga dipicu ejekan pemain City terhadap pemain Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic.


(foto: express.co.uk)


“Ibra, kamu banyak bicara, tapi gerakmu sedikit,” ucap Ibra menirukan ejekan tersebut. Sang singa pun mengamuk, hingga perkelahian tak dapat dihindari. Setidaknya 20 orang terlibat insiden itu. Bukan hanya pemain tapi juga staf.


Namun berita ini juga menyampaikan versi lainnya awal mula pertikaian itu. Jose Mourinho dikabarkan terlibat cekcok dengan kiper City Ederson. Mou saat itu masuk ke ruang ganti dan meminta para pemain City mengecilkan suara saat melakukan selebrasi atas kemenangan tersebut.


Cekcok itu berubah menjadi saling hina dan dikuti luapan emosi kedua kubu. Akibat kejadian tak terkendali itu, dikutip dari panditfootball.com (11/12/2017), asisten pelatih Man City, Mikel Arteta, terluka di bagian pelipis matanya setelah terkena lemparan botol yang dilakukan oleh striker MU, Romelu Lukaku.


Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, menutupi dahinya yang dikabarkan terluka akibat botol yang dilempar striker MU, Romelu Lukaku. (foto: bola.com)


Tentu banyak yang menanggap insiden ini adalah peristiwa memalukan bagi dunia sepak bola dan tak seharusnya terjadi di kasta perhelatan akbar Liga Inggris. Kedua tim pastinya bakal menghadapi sanksi dari otoritas sepak bola di negeri Ratu Elizabeth itu. Emosi memang tak mengenal kasta.


Sumber:

bola.rakyatku.com/read/77690/2017/12/12/ibra-diejek-kubu-manchester-city-dan-united-baku-hantam

www.panditfootball.com/berita/210627/SPN/171211/keributan-usai-laga-derbi-manchester-dipicu-perayaan-ruang-ganti-city-yang-dianggap-berlebihan

bola.kompas.com/read/2017/12/11/09290068/kisruh-usai-derbi-mourinho-terlibat-cekcok-dengan-pemain-man-city
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
#dfp2
#dfp2